Daftar Harga Ikan Pbass Terbaru April 2024

Total
0
Shares
Harga Ikan Pbass
Harga Ikan Pbass
Updated on January 02, 2024 2:41 pm

Bagi pecinta ikan, peacock bass atau yang sering disebut dengan pbass menjadi jenis ikan yang umum ditemui. Ikan ini masuk dalam golongan keluarga Cichlidae serta berasal dari perairan benua Amerika. Bila membicarakan masalah harga, harga ikan pbass juga tidak begitu mahal.

Ikan pbass begitu populer karena keunikan yang dimilikinya. Selain itu ikan ini juga memiliki tampilan yang terkesan garang dan sangar. Bahkan corak dan warnanya begitu indah. Ada sejumlah ikan pbass yang sering dipelihara oleh penghobi ikan.

Harga Ikan Pbass Terbaru April 2024

Ikan pbass memiliki sifat yang begitu agresif dan gerakan yang cepat ketika memangsa buruannya. Bukan hanya agresif dan cepat, ikan ini juga termasuk dalam golongan ikan ragus. Meskipun rakus dan agresif ikan ini dapat berdamai dengan ikan lain yang memiliki ukuran sama.

Bila tertarik memelihara ikan ini, berikut jenis ikan pbass dan harganya:

Pbass Orinoco

Pbass Orinoco

Jenis yang pertama adalah pbass orinoco. Pbass orinoco memiliki nama lain cichla orinocensis. Pbass orinoco ini berasal dari Sungai Orinoco serta Rio Negro yang berada di Benua Amerika. Pbass orinoco dapat tumbuh besar hingga mencapai 50 cm.

Ciri dari pbass orinoco, memiliki warna kehijauan serta warna kuning keemasan. Selain itu terdapat titik hitam khas yang berada di tubuhnya. Pbass orinoco dibanderol dengan harga yang cukup mahal karena sulit dibudidayakan.

Pbass orinoco juga termasuk dalam golongan Pbass yang agresif serta territorial. Oleh sebab itu, hindari menggabungkan pbass orinoco dengan ikan lain. Harga dari pbass orinoco tergantung dari ukurannya.

Pbass orinoco yang berukuran 7 cm, dibanderol dengan harga Rp. 81.000, kemudian ukuran 20 cm dibanderol Rp. 398.000, dan ukuran 25 cm dibanderol Rp. 598.000.

Pbass Monoculus

Pbass Monoculus

Jenis yang lainnya adalah pbass monoculus. Pbass monoculus merupakan ikan yang begitu terkenal di kalangan pecinta ikan predator, hal ini disebabkan karena pbass monoculus mudah ditemui di toko ikan.

Ciri dari pbass monoculus adalah memiliki warna kuning keemasan dan ditambah dengan warna orange yang berada di sirip bagian bawah. Anda juga akan menemukan tanda hitam yang ada di bagian tubuhnya serta tonjolan yang ada di dahi.

Pbass monoculus bisa tumbuh besar dengan ukuran maksimal hingga 70 cm dan berat mencapai 9 kg. Penyebaran dari pbass monoculus bisa dikatakan cukup luas karena mencakup sejumlah negara seperti Kolombia, Brasil dan Peru.

Harga ikan pbass ini bisa dikatakan cukup terjangkau. Contohnya pbass monoculus berukuran 5 cm, dibanderol dengan harga Rp. 31.000 hingga Rp. 36.000, kemudian pbass monoculus berukuran 12 cm, dibanderol dengan harga Rp. 71.000 hingga Rp. 91.000.

Kemudian untuk Pbass monoculus berukuran 20 cm, dibanderol dengan harga Rp. 248.000 hingga Rp. 298.000.

Pbass Kelberi

Pbass Kelberi

Jenis selanjutnya adalah pbass kelberi. Pbass kelberi adalah ikan yang mudah dikenali di kalangan pecinta ikan. Pbass kelberi memiliki ciri warna kuning keemasan pada badannya. Warna kuning ini juga dihiasi dengan bintik yang berada di bagian atas kedua sisi.

Sedangkan dari segi ukuran, pbass kelberi bisa tumbuh mencapai 40 cm. Untuk penyebarannya, pbass kelberi tidak begitu luas penyebarannya. Pbass kelberi hanya berada di daerah sekitar Brasil saja.

Harga pbass kelberi cukup beragam. Pbass kelberi berukuran 7 cm, dibanderol dengan harga Rp. 80.000, kemudian pbass kelberi berukuran 11 cm dibanderol dengan harga Rp. 198.000, dan pbass kelberi berukuran 20 cm, dibanderol dengan harga Rp. 598.000.

Pbass Blue Azul

Pbass Blue Azul

Jenis keempat adalah pbass blue azul. Pbass blue azul mempunyai ciri khas adanya warna biru tepat di bagian sirip atas serta ekor pinggir. Pbass blue azul juga cukup popular di kalangan pecinta ikan hias.

Ikan yang memiliki sirip biru ini bisa tumbuh mencapai 40 cm. penyebaran dari pbass blue azul cukup luas seperti Brazil, Venezuela, Kolombia dan sejumlah negara lainnya. Harga dari ikan pbass blue azul ini cukup mahal.

Pbass blue azul berukuran kecil dibanderol Rp. 72.000, kemudian pbass blue azul berukuran 10 cm dibanderol Rp. 158.000, sedangkan pbass blue azul berukuran 28 cm dibanderol dengan harga Rp. 648.000.

Pbass Temensis

Pbass Temensis

Pbass temensis menjadi jenis ikan yang tidak begitu populer di Indonesia, tetapi pbass temensis menjadi jenis ikan terbesar. Beratnya bahkan dapat mencapai lebih dari 12 kg.

Pbass temensis ukuran 10 cm dibanderol dengan harga Rp. 299.000, kemudian pbass temensis berukuran 15 cm, dibanderol dengan harga Rp. 458.000. Sedangkan pbass temensis ukuran 20 cm dibanderol dengan harga Rp. 708.000.

Tips Memilih Ikan Pbass

Setelah mengetahui harganya, apakah Anda tertarik untuk memiliki jenis ikan ini? bila tertarik memilikinya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memilih ikan pbass, yaitu:

Pilih Ikan yang Cepat dan Lincah

Salah satu ciri ikan pbass yang sehat adalah ikan bergerak dengan cepat dan lincah. Hal ini disebabkan karena ikan pbass merupakan ikan predator dan rakus, sehingga gerakannya sangat lincah dan cepat ketika memburu mangsa.

Oleh sebab itu, bila yang Anda temukan di toko adalah ikan pbass yang kurang lincah, lebih baik cari ikan yang lain. Karena, bisa jadi ikan tersebut sedang stress atau kurang sehat.

Pilih Ikan Warna Cerah

Ikan pbass yang memiliki mood yang baik dan tingkat stress rendah umumnya memiliki corak warna yang lebih bagus. Bahkan, ikan pbass yang kejar-kejaran membuat moodnya semakin bagus.

Ternyata jenis ikan pbass ini sangat cantik-cantik bukan? Pasti Anda sedang bingung untuk memilih salah satu diantaranya.

Ketika ingin membeli ikan pbass, selain harga ikan pbass, pertimbangkan pula cara sifat dari ikan ini. Jangan sampai ikan pbass yang Anda pilih tidak bisa disatukan dengan jenis ikan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Harga Ikan Gurame

Harga Ikan Gurame Terbaru April 2024

Bagi masyarakat Indonesia pastinya sudah nggak asing lagi dengan ikan gurami, kan? Di pasaran Indonesia, harga ikan gurame ini cenderung fluktuatif alias naik turun, namun tetap terjangkau, kok. Harga gurame…